Laman

Sunday 29 March 2015

Cerpen Petualangan ALFA #1 "AKU PERCAYA KAKEK KU"

“Alfa pulang” kataku dengan lantang berharap mama papa sudah dirumah.
“Hai sayang,” sahut mamaku lalu dikecupnya keningku
“Papa mana ma?” tanyaku
“Di taman belakang, nih bawa kopi ini kesana!” kata mamaku
“Papa, ini kopi nya!” kataku sambil memberi segelas kopi ke papa
“Makasih sayang” kata papa
“Pa, liburan ini kita kemana?” tanyaku
“Kita ke rumah kakek,“ kata papa
“Ya kita ke rumah kakek,kita harus ngurus rumah kakek mulai sekarang” kata mama
“Ya ma, alfa malah senang kalau bias kesana, tempatnya adem.setiap liburan kita bisa kesana.” Kataku.
“Yuk, kita packing barang kita berangkat sore ini” kata mama
“Siap boss!hehe” jawab ku
            Alfa Van adalah namaku. Sebulan yang lalu, Kakekku Van Hox meninggal dunia. Kata orang Kakek agak sedikit terganggu jiwanya. Tapi aku tak pernah merasa Kakekku seperti itu. Kakeku adalah seorang pelukis terkenal di zaman mudanya dulu, Kakekku dianggap terganggu jiwanya sejak ia mulai bercerita bahwa ia sering pergi keluar angkasa. Padahal kata Nenekku, Kakek tidak pernah sekalipun meninggalkan Neneku sendirian dirumah walaupun pergi Kakekku tidak pernah pergi lebih dari 12 jam alias seharian meninggalkan Nenekku, sedangkan untuk pergi keluar angkasa butuh waktu berhari-hari itu saja mungkin hanya Astronot kata Nenekku dulu sebelum beliau meninggal 5 bulan yang lalu. Papaku Handrix Van juga tak mempercayai hal itu, tapi aku percaya Kakekku maka dari itu Kakek selalu menceritakan semuanya kepadaku, tapi yang di ingat Kakek hanya ketika berada disana Kakek tak pernah ingta bagaimana Kakek bisa sampai kesana atau kembali pulang jika itu hanya mimpi tapi itu terasa nyata ditambah barang yang Kakek temukan disana dan dibawanya itu beneran ada.
            Perjalanan kerumah Kakek hanya butuh waktu kurang dari 4 jam, sesampainya dirumah Kakek, mama langsung bersiap membersihkan kamar untuk kami tidur malam ini. Selagi mama beres-beres kamar papa menurunkan barang, aku pergi ke loteng tempat lukisan-lukisan Kakek ditempatkan. Ditempat ini juga Kakek sering menceritakan pengalaman-pengalaman menakjubkannya itu. Aku melihat dengan seksama semua lukisan-lukisan itu, ada satu lukisan yang menarik untuk aku lihat.

Lukisan itu seperti kumpulan kumpulan bintang yang indah, dan aku melihat keluar jendela banyak bintang dilangit berkelap-kelip. Aku melihat ke salah satu bintang, cahayanya sangat terang dan tiba tiba aku mendengar suara sayup-sayup, seperti orang membaca mantra atau sedang bernyanyi suara nya yang sayup menjadi makain jelas. Aku terhanyut dengan suara itu dan cahaya bintang itu makin lama semakin terang seiring dengan suara itu menjadi lebih jelas. Karena selau aku memejamkan mataku, saat aku membuka mata, aku tekejut dengan apa yang aku lihat.

No comments:

Post a Comment